STREET PARADE ZURICH #98

STREET PARADE ZURICH 2022

#musikfestival #liburan #ajangpopuler

Adalah ajang musik festival yang konvoi beriringan membawa penari dan orang orang yang suka dance diatas truk yang disulap menjadi lantai dance temporer beserta Dj. Peserta yang ikut konvoi diatas truck kebanyakan berkostum menghias diri seperti yang disepakati perusahaan yang menyewa mereka untuk membawa nama perusahaan / company yang turut berpartisipsi dalam ajang ini. Kayaknya si tidak murah untuk bisa ikutan konvoi karena yang menyaksikan acara tersebut datang dari manca negara maka kesempatan bagus bukan untuk bisa ikutan.

Street Parade bagi saya pribadi sebuah tempat menarik untuk expresi diri dengan mood kita pada saat itu oleh karena festival musik jalanan ini cuma ada setahun sekali di minggu kedua agustus, jauh hari kebanyakan orang sudah rencana untuk kumpul bersama-sama. Mungkin ada kali sepuluh bulan purnama saya tak lagi mengikuti kegiatan seru ini, alasan malas dan faktor umur juga (ha ha ha) yang membuat diri agak enggan untuk berbaur kalayak ramai, tapi sejak pandemi kumpul sama teman-teman terbatas jadi ketika ada sahabat yang kontak untuk ketemu saya tidak menolak.

Saya berdandan pakai ‘ala me-style kemudian berangkat naik kereta, tepat pukul 11.30 saya tiba di meet-point stasiun stadelhofen di dekat danau bellevue dan depan mall sudah dipenuh oleh masa seliwiran ada yang berkostum ada yang tidak, seperti saya dan sahabat. Sambil ngopi dan makan snack kami memperhatikan kalangan muda-mudi, seniors dan anak-anak yang ikut meramaikan acara ini. ada yang berdiri sambil goyang kaki, ada yang nongkrong di emperan toko, yang makan dan sebagainya layaknya kegiatan ramai di tempat terbuka ada yang lucu, ngegemesin, aneh dan ada juga yang nyebelin Iol.

Sebetulnya ajang konvoi musik street parade ini sudah banyak yang protes karena usai acara biasanya meninggalkan banyak sampah dan coretan di beberapa tempat serta keributan antara pengunjung dan itu mengganggu warga yang tinggal disitu dan sangat menyita biaya pengeluaran pemerintah kota Zurich, tapi jika di lihat dari sisi lain acara ini juga membantu banyak ukm-ukm dan organisasi legal untuk meningkatkan income, relasi dan kreativitas serta wisatawan datang ke Switzerlanf demi ajang Street parade. Ya mungkin masih banyak lagi alasan alasan lainnya yang mana pada akhirnya acara ini tidak dihapus dari program kota Zurich untungnya menurut kabar dari tahun ke tahun kerusuhan dan sampah berkurang secara bertahab karena ada yang dengan suka rela membantu bersihkan sampah dan menjaga keamanan. Okay sekali ya mereka.

Saksikan tayangan videonya di channel youtube saya Touring Well: https://youtu.be/ZHTHAEqz_TA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s