#94 Distrik Catania – Sisilia

Distrik Catania – Sisilia

Merayakan ulang tahun yang sudah di rencana dua tahun lalu akhirnya bisa di realisasikan tahun ini masa pandemi mulai berkurang dan tiap negara sudah membuka pintu pariwisatanya. Suhu di luar meningkat menjadi 33 derajat selcius panasnya iklim membuat langkah menjadi berat saat menelusuri famous areal di central Catania.

Catania nama salah satu kota padat Itali yang terletak di pulau Sicily. Meski Sisilia berada atas otoritet pemerintah Italia, namun pulau ini seperti kurang mendapatkan perhatian pemerintah pusat [Itali]. Dari perjalanan kami yang sengaja menggunakan publik transportasi kereta, bus dan taxi saya melihat banyak kota di Sisilia yang harus di benahi sebab beberapa tempat tidak terawat, rusak dan kotor terutama infrastruktur jalan / pengendara tidak tentu arah, jadwal transportasi umum tidak selalu tertulis dan sampah berserakan di jalan, pelataran rumah serta didepan toko. Saya tidak mengada ada karena orang pribuminya pun berkata hal yang sama LOL, ketika menjelaskan tentang [kota] kelahirannya.

Pasar ikan terkenal – Sentral Catania

Mengapa saya berkata demikian bisa jadi, karena saya telah terbiasa dengan kehidupan di negara yang serba teratur, terorganisir, disiplin dan sangat bersih. Sangat disayangkan pulau yang memiliki teluk pantai indah dan kaya dengan historikal dari pelbagai bangsa yang populasinya meningkat sejak ratusan tahun ini dan telah berkembang menjadi sebuah peradapan yang menarik unik namun juga terjadi berbedaan status sosial yang sangat dramatis antara the rich people and the poor.

Selama paska liburan dan berpindah dari satu kota ke kota saya mulai meng-ignore empat faktor tsb. [bau,kotor,lambat,takberatur], maka saya coba menikmati kota Catania dari segi yang menyenangkan antaranya; bahasa, berkomunikasi dengan orang lokal, melihat bangunan kuno dan menikmati hasil perkebunannya.

Continue..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s