Daki Gunung – Monte Generoso 1704M

Daki Gunung – Monte Generoso 1704M

Posisi gunung M.Generoso dengan ketinggian 1704M diatas permukaan laut merupakan puncak gunung yang menarik sekali untuk di daki. Seperti pergunungan di Switzerland pada umumnya untuk naik keatas ada dua cara yang bisa di pilih naik melalui alat transport yang sudah di sediakan atau mendaki biasa dengan trek jalan yang sudah dianggap aman untuk di lalui pendaki.

Rute pendakian

Transport kereta [bahn] yang diperkirakan sangat tua ini sudah penuh di tumpangi pelancong, kereta melaju naik dengan kecepatan tempo -/+ 25km/h beruntung pagi ini cuaca cerah dan kemungkinan dapat mengambil photo bagus selama perjalanan. Di wilayah perbatasan Italy protokol covid masih sangat ketat dan penumpang diharuskan patuh masker dan berusaha menjaga jarak sebisa mungkin.

Kabut turun tiba-tiba

Selang satu jam kereta yang disebut zahnradbahn ini berhenti di end-station dekat sebuah gedung modern bertingkat yang mirip kuncup bunga. Secara teratur dalam beberapa menit penumpang dalam gerbong pun menghilang dan membaur dengan pelancong yang sudah ada sebelumnya. Kami tidak mengikuti arus rombongan tersebut yang menuju museum dan teras restauran. Kaki saya mendorong untuk bergerak naik tanjakan tangga menuju jalan tapak ke puncak Monte Generoso dan bergegas naik upaya cari tempat yang nyaman untuk piknik kecil.

Trek ke puncak M. Generoso

Jalan trek tersebut terlihat sudah sering di jejaki pendaki lainnya dan telah mendapatkan perbaikan di beberapa spot meski menuju puncak sekisar 700 meteran namun jalan tapaknya ada yang terjal maka dianjurkan untuk berhati hati apa lagi jika turun kabut dan tiba tiba hujan. Usaha untuk dapat naik ke puncak terlebih dahulu tidak sia sia sebab cuaca masih terang dan syukurnya kami dapat piknik sejenak dan menikmati pemandangan yang sungguh mempesona dan ingat akan kebesaran Tuhan. Alhamdulillah.

Panorama keren & happy bisa piknik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s