Pafos Island – Cyprus

Pafos Island – Cyprus


Cyprus (Siprus) negara yang terbagi dalam beberapa wilayah, kunjungan kemari ingin melihat keindahan pulau Pafos dan landing di pulau Larnaca salah satu dari tiga airport publik milik Cyprus, setibanya di airport tinggal nunggu jemputan.

Area hotel

Seorang penjaga yang berdiri di pintu keluar terlihat dari seragam menunjukan ia bertugas untuk menyambut tamu kedatangan, ia membacakan nomor bus-tour yang akan membawa tamu ke hotel lalu menjelaskan bahwa bus tersebut sedang menunggu di parkiran dan kurleb lima belas menit akan di berangkatkan, penjaga itu menekankan agar tamu tidak naik ke nomor bus lain walaupun kedengaran arah tujuan sama tapi beda rute dan itu akan menghambat program perjalanan, tuturnya.

Romantik view


Selama perjalanan menuju kota di pulau ini kelihatan sunyi dan sebagian besar lahan kosong kering serta di tumbuhi rumput liar dan pohon pinus. Bagaimana mungkin sebuah negara yang konon telah menjadi pusat perhatian dan transit para raja Romawi dan sultan Arab kini membentuk sebuah negara tandus hampir tak berhuni.

Guide tour menjelaskan penduduk Siprus sedikit katanya generasi muda dan jaman setara orang tua mereka puluhan tahun sebelumnya telah meninggalkan Cyprus dan pindah ke perbatasan Turki atau Italia, dengan alasan jeleknya perekonomian di negara sendiri dan sistem politik yang tidak menunjang kehidupan sebagian besar warga Siprus. Banyak penyebab yang membuat negara Siprus jatuh dan perang saudara juga sangat mempengaruhi kerusakankan negaranya, dimana dahulu sering ada penangkapan dan pembunuhan jika di ketahui ada perbedaan etnis dan agama.

Bistro di sebuah desa

Untungnya Siprus sekarang aman sebagai penduduk local mereka pun saling membaur dengan pendatang yang sudah lama menetap, respek adalah kunci buat mereka untuk saling mengakui perbedaan yang mereka miliki (etnis dan religion) agar mereka bisa sama sama berkonsentrasi meningkatkan perekonomian keluarga dan perkembangan negara, (tutur guide). Cerita tersebut mengingatkan ada kemiripan dengan cerita negara-negara lain yang masih berkembang.

Kehidupan sebuah desa


Sangat lega telah mengambil tour-guide dari hotel karena informasi yang di jelaskan dan rute-tour sesuai yang diinginkan dan juga tidak terlalu padat program, andai kata ingin sewa mobil setir sendiri pastikan ada Gps sebab diluar iklim sangat panas bisa 35°c – 47°c derajat, nyasar atau kehabisan bensin pasti akan repot.


Keterangan dari slogan Pafos panorama yang di janjikan tidak bohong, hotel yang familiar laut biru dengan tebaran pasir putih di pinggiran pantai benar benar sangat nyaman pulau ini banyak di kunjungi turis senior dan pasangan muda dan liburan semakin indah. Perjalanan yang menarik lagi ketika mengunjungi perkebunan buah disana tamu di sambut dengan minum air juice segar dari kebun dibelakang rumah petani dan pelancong dapat membeli dan metik buah yang sudah ranum kemudian lanjut bersama rombongan tour menuju rumah penduduk di perbukitan dan menikmati ciri khas masakan local.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s