Naik Kapal Mutar Danau Zurich

Naik Kapal Mutar Danau Zurich

Ticket counter – Bürkliplatz

Menikmati musim panas bersama teman senior. Waktu bergeser secara tidak dipaksa dan alam berputar seperti tahun tahun sebelumnya akan tetapi suasana summer tahun 2020 sangat lah tidak lazim dan itu membuat ruang lingkup manusia di muka bumi menjadi terbatas so apa daya kita harus menikmatinya dan berlama lama di rumah memanfaatkan moment yang ada dengan keluarga terutama dan melakukan hal lain yang sebelumnya tidak pernah ada waktu dan tertunda.

Waiting for ship

Saya niatkan pertengahan Agustus untuk mengajak kawan senior keliling danau dan mengajak makan siang di kota. Bürkliplatz saya jadikan tempat meet point, karena depan harbour maka yang datang duluan dapat beli ticket agar tidak lama antri sebab arus turis yang masuk ke kota Zürich saat ini belum dapat di prideksi seberapa banyak. Dan penumpang kapal juga dibatasi maximal kalau tidak salah +/- 100 penumpang.

Zürich side

Pukul 11: 05 am kawan-kawan senior sudah menunggu di harbour, mereka tampak cantik dan young berpakaian summer look putih motif sesuai code dress yang di sepakati. Kapal yang akan kita naiki sudah nempel di harbour sambil menunggu keberangkatan kita segera naik ke deck, tempat yang biasanya banyak di sukai penumpang. Benar saja saat kita masih mencari duduk ternyata di belakang antrie an masih panjang dan tampaknya semua ingin duduk diatas deck.

Cuaca memang cerah dan hangat hingga membuat penumpang mengabaikan protokol yang berlaku walau pakai masker tapi duduk mereka terlalu berdekatan. Saya bukan parno tapi hanya berjaga jaga kan saat ini masih pandemi dan belum berani teralu cuek/masa bodoh, akhirnya saya mengajak kawan senior yang sudah seperti tante dan kakak saya ini untuk menuju restauran di lantai dasar. Restauran di lantai dasar luas, pemandangan jauh lebih bagus jika kita lihat dari kaca jendela kapal yang lebar dan menurut saya suasana pun jauh lebih tenang.

Silakan Baca Juga. Edelweiss Bunga Ratu Gunung

Open deck & roof
Restaurant first floor

Di kapal ini menyediakan masakan hangat dan snack jika ingin pesan makanan pastikan Anda punya banyak waktu karena setiap kapal rute perjalanan berbeda ada yang jarak pendek dan ada jarak jauh. Nah karena tadi beli tiket jarak pendek durasi sembilan puluh menit maka saya hanya order minuman dan chips sebagai penyegar perjalanan.

Ngobrol dan berbincang dengan para ladies senior cukup seru dan yang bikin saya suka bertemu itu jiwa dinamis mereka dan semangat hidup yang tidak tergantung orang lain dan tidak manja terhadap anak anak mereka hampir semua dilakukan sendiri, nyetir mobil masih kayak anak muda dan macet pun masih sanggup jabani, bahkan ada yang masih senang bekerja bukan karena uang melainkan rutinitas yang di cari. Absolut mereka kawan kawan senior yang patut dipuji dan jadi handai tolan.

Nice spot whit friends
Up and down – comfortable atmosphere & clean air

Sembilan puluh menit berlalu Kapal mulai mencari senderan di harbour. Kita tentunya sudah sedikit lapar dan saya pun memberikan pilihan kepada mereka mau makan di restauran Asia atau yang lain, akhir nya pilihan jatuh ke Asien food [ha ha ha] sudah ketebak pikir saya.

So bagaimana kesan keliling danau nya, apakah berkesan? Tentu saja! Keliling danau di Zürich salah satu kesukaan saya jika ingin keluar sebentar dari daratan, ‘Duhh kayak pelaut aja!’ So bagi Anda yang ingin melihat kota Zürich dari pesisir danau dengan tiket pendek [kurzstrecke billet] sudah cukup, Anda dapat melihat beberapa tempat dan kemudian naik lagi balik ke tempat semula Anda naik tadi [lihat timetable]. Sedangkan pilihan tiket lain yaitu [langstrecke]. Silakan tanya di counter tiket di harbour.

Tinggalkan Balasan