Popularitas Aglaonema

Popularitas Aglaonema

Warna warni bunga tidak menghindari masyarakat di Indonesia saat ini untuk tetap melangkah pasti dan berpikir positif walau kita sebetulnya masih belum mengetahui berapa lama keadaan {fase new normal} akan di jalankan yang jelas believe or not believe kita tidak boleh gegabah dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku.

Nah dalam fase new normal ini saya pun mulai mengikuti dan menekuni hal-hal baru yang sebelumnya tidak ada ketertarikan maka dengan bergabungnya saya ke komunitas tersebut mau tidak mau membuat rasa kreativitas berkebun bangkit kembali dan coba mengali perlahan ilmunya dari kawan-kawan.

Foto by Pexels.com

Informasi yang sempat saya ikuti dari beberapa pihak di lingkungan komunitas ber-aneka ragam dan di luar dari sepengetahuan saya, membuat saya tertarik terus mengikuti meski kita tidak kontak langsung {face to face} dengan anggota dan cukup mengikuti percakapan itu di kolom komentar. Sungguh tidak sangka banyak orang yang masih peduli dan tampa sungkan mau berbagi ilmu perkebunan yang di milikinya.

Foto by Pexels.com

Menyimak di kolom komentar saya jadi ikut belajar dan berbalut rasa senang, lucu dan ketawa ketika mengikuti percakapan para bapak dan ibu-ibu yang begitu semangat, ceria menjelaskan tanaman kesukaan mereka. Padahal sekarang ini disaat kita masih harus menyesuaikan diri dalam {new normal} ke-depanya selama vaksin anti covid 19 belum di temukan, maka “swear” saya dibuat gembira oleh percakapan dan saran-saran mereka yang fokus dalam hal bunga dan pertumbuhan kebun yang sesekali diisi dengan canda.

Foto by Pexels.com

So saya baru tahu kalau bunga bunga di Indonesia mempunyai masa Trendy dan berlalu waktu akan berganti musim bunga yang lain berbeda dengan sayuran yang kebutuhannya konsisten dan *berkesinambungan. Rupanya bunga Aglaonema sejak beberapa saat lalu sampai sekarang masih menjadi primadona bunga bagi kalangan pecinta tanaman hias daun dan ini bukan terbatas di kaum hawa saja tapi adam juga banyak tertarik di hal bunga. Kurang lebih mirip deh dengan kaum adam di wilayah saya contohnya sekitar lingkungan yang rajin malah gentleman nya yang suka melakukan kegiatan tanaman bunga di pekarangan mereka.

Foto by Pexels.com

Saking populer bunga Aglonema kadang harga yang sempat saya intip di pasaran Indonesia bikin kaget pula Lol. Ke popularitas nya si bunga membuat harga tinggi dan martabat bagi para kolektor bunga aglo dan tampa ragu berani bayar harga. Berbeda dengan toko bunga di sini di setiap bunga sudah di pasang harga banderol jadi tidak ada tawar menawar. Aglaonema yang ada di Europa lumayan banyak pilihan karena bunga hias ini mudah rawat dan daun-nya cantik cantik hingga dapat memperindah rumah apa lagi jika dapat yang unik, hanya saja pemberian nama jenis pohon aglaonema di Indonesia yang di jual online berbeda dengan yang saya sempat pantau di om google, hingga sedikit sulit untuk mencarinya di garden centre yang ada disini.

Silakan Baca Juga. Call My Name,

Note/info

  • Tanaman hias daun ini masih ada yang mengandung racun [bahaya] bagi penyandang alergi, jika kita menyukai jenis pohon tersebut, baiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan yang dapat berakibat fatal jika kena getahnya atau daun termakan {radang kronis/kematian}.

Tinggalkan Balasan