Istana Tua Prince Gruyeres – Fribourg, Kokoh Dan Terawat

Istana Tua Prince Gruyeres – Fribourg Masih Kokoh Dan Terawat

Rencana keliling kota mengikuti rute grand tour di wilayah Swiss – France lumayan exciting sebab suasana dan lingkungan jauh berbeda dengan bagian wilayah Swiss – Jerman yang sudah saya kenal cukup baik.

Lima kota sudah kita singgahi terus mau ngapain lagi ya selain tidur, makan…, jalan kaki, bikin photo dan beli souvernir 😉 di usia seperti kita sekarang ini rasanya lebih menyukai tempat tempat yang tenang dan menghindari bising.

Museum, istana tua dan objek industri dan perkebunan tentu menjadi daya tarik bagi saya untuk di kunjungi dan mengisi waktu. Istana tua milik keturunan prince Gruyeres awalnya di bangun di abad ke 13 di ketinggian di salah satu pergunungan yang mengelilingi kota Gruyeres. Dan pada abad 15-16 castle ini diubah menjadi tempat kediaman megah dan hampir 500 tahun lamanya keluarga prince Gruyeres memimpin kepemerintahan setempat (kanton Fribourg). Mendekati abad ke 16 penerus dinasti prince Gruyeres jatuh bangkrut maka istanna diambil alih oleh kanton lalu di jual kepada saudagar kaya yang kemudian di renovasi.

Silakan Baca Juga. Lugano – Switzerland, Pelangi Di Neuchâtel – Switzerland, Innsbruck Austria,

Pada akhirnya istana ini telah berganti tuan rumah untuk kesekian kalinya karena di wariskan oleh pemilik generasi tua ke generasi selanjutnya. Baru di tahun 1938 kanton Fribourg membeli kembali istana tersebut untuk di jadikan museum.

Tinggalkan Balasan