Mango Salat Recipe

Rasa kangen jajan dan nongkrong di restauran Asia tidak bisa saya tahan maka saya janjian dengan teman teman yang biasa kumpul di kota yang terdekat dengan tempat kami tinggal dan biar fair kita semua tidak harus jauh jauh nyetir maka teman-teman setuju memilih kota Uster tempat tongkrongan kami jika kita ingin ketemuan.
Kota Uster kota yang indah dan cukup padat penduduknya maka tempat parkir sangat terbatas dan saya janjian pada hari minggu, cukup cerah untuk naik kereta kesana bisa santai tampa harus pusing pusing cari tempat parkiran.

Jaga jarak dua meter masih sangat di rekomendasi oleh pemerintah maka saya pilih duduk zig zag dari teman saya di banding duduk berhadapan, karena kami baru ketemu lagi sejak bulan desember 2019 lalu dan kita biasanya kalau janjian bisa spontan dan kadangkala harus nunggu sedikit lama nah dengan adanya kasus covid-19 janjian ketemu jadi lebih susah sebab kita memiliki schedule kerja dan waktu liburan yang beda. Melihat cuaca yang cerah ingin sekali order pepaya salat tapi akhirnya saya urungkan mengingat salat dimakan mentah jadi saya sedikit ragu ragu dan membatalkan order salat padahal bulan januari lalu sempat take way he he he… ada sedikit parno juga sekarang.

Menu yang kita order jadinya ayam goreng tepung, olahan mix tofu dan bebek panggang, lumayan deh temuan waktu itu singkat tapi gembira karena bisa ketemuan sebelum kita semua pergi liburan summer.
So teman saya itu sempat menanyakan ‘ko tidak jadi pesan salat? saya jawab lagi parno belum berani makan yang mentah dari resaturan entar aja deh bikin sendiri jawab saya.

Untuk sahabat yang sedang di kota Zurich dan pingin makanan yang enak-enak di Uster banyak pilihan nih.. dan lokasi sangat dekat dari stasiun kereta so sahabat tidak perlu jalan jauh dari lokal satu ke tempat lainnya, di kota ini cukup lengkap dan trategis. Jarak tempuh pakai taxi bisa lebih lama dan mahal yang praktis naik kereta dari main station ZH ke station Uster sekitar 15 menitan.

Papaya muda lagi sulit di dapat tapi saya masih menyimpan mangga di kulkas yang bisa di buat salat segarrrr. Resep ini bisa di coba pasti bikin Anda semangat makan.

Mango Salat Recipe

Bahan utama:
1pc mango
2pc tomat
1/2 ice-berg
2 s/m kacang goreng

Sauce:
1pc jeruk nipis / cuka
2 s/m kecap asin
2 s/m air matang
2 s/m gula merah bubuk
2pc cabe rawit
4pc cabe merah
1 s/t ebi (or skip)
1/2 b. merah iris halus (or skip)


Sauce:
Semua bumbu sauce di mixer agak kasar, cicipi jika rasa asam dan asin cukup memuaskan Anda kemudian campurkan bahan utamanya dan hidangkan selagi segar. Setiap orang berbeda-beda selera atau punya alasan lain dan tidak menyukai b. putih or b. merah, sahabat bisa skip aja dan ganti dengan bahan yang di sukai.

Selamat mencoba 😉



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s