Kabar Gembira Untuk Traveler Ke Switzerland

Kabar Gembira Untuk Traveler ke Swiss

Pernah kah Anda kecewa waktu pergi liburan ke luar negeri dan ketika tiba di hotel kamar/ suits yang Anda pesan tidak sesuai dengan harapan Anda atau dengan alasan lain dan sebagainya…

Dulu dulu saya kurang memahami mengapa bisa terjadi kejadian seperti itu dan saya pun tidak begitu menaruh minat untuk mencari tahu.

Alasan mengapa saya lebih memilih menggunakan jasa server online travel agency sebab selain kita mendapatkan transparan harga kamar perunit nya di tiap katagori kita juga dapat membaca ulasan / testimoni plus minus pengalaman nyata yang diberikan oleh sesama traveler in real time (bukan robot).

Untuk reservation cara penggunaan mudah dan saya pun dapat pelajari lokasi hotel  terlebih dahulu dari peta lokasi yang di sediakan oleh jasa server tersebut.
Sedangkan dari sisi sistem pembayaran cukup variabel bayar di muka ( check in) atau bayar pada hari keberangkatan check out dan tentu saja pakai kartu kredit dan ada money return ketika ada pembatalan transaksi.

Masih banyak perhotelan yang punya sistem ribet dan kadang sebagai traveler saya kadang sungkan jika harus menjawab pertanyaan ribet tsb. dan tidak ada hubungan dengan tujuan, yang memyebabkan saya enggan untuk melakukan reservasi kamar direkt ke bagian personal hotel. Mungkin karena alasan ini pula masih banyak traveler senang menggunakan jasa online travel agency.

Akan tetapi saya tidak tahu sama sekali jika keterikatan kita ini memojokkan para pengusaha hotel, pertumbuhan server jasa online travel menjamur sangat cepat yang akibatnya menjadi persaingan yang kurang sehat bagi perkembangan hotelieri dan bisnis setara. Mungkin bagi pengusaha yang memiliki jaringan hotel dan juga memiliki bisnis lain di luar hotel maka persaingan harga dan jumlah pengunjung pun tak begitu terasa bahkan sama sekali tidak di rasa karena tidak mengakibatkan kerugian terhadap mereka.

Sedangkan untuk pengusaha hotel kecil cukup merasakan dampak akibatnya hingga mereka harus menekan harga serendah mungkin agar nama hotelnya bisa keterima oleh server jasa travel online tersebut. Dan pada akhirnya yang di rugikan adalah customer / traveler itu sendiri antara lain keluhan yang sering saya dengar seperti;
– Mendapatkan kamar tidak sesuai dengan photo kamar yang di pesan
– Kamar yang di pesan tidak tersedia
– Harga tidak termasuk breakfast
– Tidak ada tawaran service jemputan dari / ke airport
– Serta alasan alasan lain yang mungkin Anda telah mengalaminya

Pada dasarnya jasa server yang diberikan pada portal travel online mempunyai persyaratan yang cukup mahal bagi pengusaha hotel kecil atau homestay hingga hampir tidak memungkinkan sebagian dari mereka untuk bergerak bebas dan not survive alias jatuh bangkrot hingga terpaksa menjual hotel bisnisnya.

Rupanya tindakan dan monopoly sistem yang diberikan oleh jasa server pun sempat menggangu kestabilan para pengusaha hotel di Swiss maka dari jumlah sekian banyak keluhan para pengusaha hotel dan bisnis setara yang di terima oleh badan pengawas kepariwisataan (BPK) tahun tahun belakang itu membuat prihatin. BPK mencari gagasan dan solusi yang mana pada awal tahun 2020 ini telah di sepakati oleh para pengusaha hotels dan restaurants dan segera di publikasikan.

Mulai sekarang traveler sudah dapat memesan reservasi hotel atau tempat tujuan mereka dalam satu wadah server portal Swiss yang di sediakan. http://www.myswitzerland.com

Tujuan dari idea tersebut adalah selain untuk melindungi para pengusaha bisnis dibidang pariwisata dan juga terutama menghindari kerugian bagi traveler dan konsumen.

Informasi ini saya dapat dari berita televisi lokal minggu lalu dan berbagi dengan Anda. Semoga wisatawan Indonesia dan wisatawan lain yang ingin mengunjungi Swiss dapat menggunakan dan mengambil manfaat.

Gute Reise ✈️

Tinggalkan Balasan