Royal Botanic Garden, Royalmuseum & Riversidemuseum Scotland

Royal Botanic Garden, Royal Museum dan Riverside Museum Scotland

Di luar dari keindahan dan kemegahan serta kemakmuran kerajaan Scotland. Hal pendidikan juga sangat penting bagi mereka dan tersedia sekolah-sekolah untuk warga yang hampir semua gratis tapi menurut salah satu orang lokal menjelaskan bahwa education yang di berikan tidak sebagus jika mereka studi di private school dan tentu kualitas juga berbeda. Namun sayang privat school tidak bisa di jangkau untuk semua warga selain lokasi sekolah jauh, harga dari privat school juga terlalu mahal dan hanya mereka yang mampu dapat meneruskan pendidikan kesana. Kadang tidak sedikit orang tua yang mengorbankan lahan dan rumah untuk di jual demi membiayai anak ke sekolah privat atau calon student tsb. harus mengambil kredit dana untuk pendidikan demi karier bagus dan masa depan lebih baik.

Dan apa sajakah yang ada di royal museum ? selain ada beberapa penjelasan tentang flora, fauna dan galaxy, ruangan luas dengan design interior yang keren ini terbagi empat atau lima tingkat dan koleksinya lebih beragam bahkan ada cerita mengenai batik dan wayang dari Indonesia.

ke Glasgow kotanya juga cukup menarik dan bisa di bilang new town bentuk gedung dan perkantoran agak berbeda dengan yang ada di ibu kota dan yang paling saya suka adalah tempat nongkrong dan makan lebih Oke dan nyaman karena ada di dalam mall besar jadi saya bisa membuka jaket winter yang cukup tebal ini.

Royal botanic garden arealnya sangat luas dan banyak pohon tanaman yang datang dari negeri tropis tumbuh subur di dalam winter garden.

Note.

Berbagai tempat di Skotlandia benar benar relax pure walau negara tersebut penuh di kunjungi banyak pariwisatawan tiap tahunnya tapi kita tidak merasakan tertekan oleh padatnya turis dan jauh dari bising lalu lintas. Di Skotlandia masih banyak orang biasa yang rata rata pekerja keras dan petani tapi layaknya mereka punya kehidupan makmur sebab hampir tidak ada kriminalitas terdengar seperti copet, penipuan dan saya juga tidak melihat pemabuk dan pengemis di jalan jalan, semua tampak tertib.

Tinggalkan Balasan