Mamak Restoran Sydney

Mamak Restoran Sydney

Pegipegi tampa mencicipi kuliner yang lagi trend di lokasi yang di kunjungi rasa nya kurang abdol.

Saat melewati jalan di area China town saya heran banyak orang antrean di pinggir jalan, kerumunan seperti itu biasanya saya temui ketika mau ke museum, nonton concert musik, dll ya sahabat. Lalu saya lewati kerumunan orang orang itu dan menengok penasaran, apa ya yang mereka tunggu.

mamak Sydney
suasana mamak restoran

Ketika menengok ke jendela kaca besar.. ada beberapa koki chef yang sedang masak. Hhhhhmmmm rupanya mereka ini lagi nunggu tempat duduk.
Saya jadi penasaran pasti enak ya, abis yang antri banyak. Malam hari kurang lebih jam 19:00 pm saya segera jalan kaki dari hotel menuju mamak restoran, ketika sampai sana waduhhh antrean orang sudah banyak akhirnya kami ikut nunggu. Setengah jam waktu nunggu sudah lewat sedang perut sudah ramai minta di isi. Akhirnya kami pergi cari makan Asian food di sekitar China town dan kurang puas.

Hari kedua saya coba waktu lunch dan nunggu 30 menit belum dapat bangku, akhirnya saya pergi cari makan di tempat lain sebab mobil tour sebentar lagi bakal jemput. Namun hari ketiga sebelum saya meninggalkan Sydney menuju Brisbane saya coba dinner, kali ini saya datang jam 18:00 pm. Senangnya lolos nunggu lima belas menit sudah dapat duduk, kami di tempatkan di pojokan dekat tempat cuci piring, satu satunya yang kosong saat kami di persilakan masuk, biar in deh yang penting tempatnya bersih dan tidak bau cucian kotor, ha ha ha…

Baru duduk sebentar pelayan servis sudah datang dan untung nya kami sudah tahu menu yang ingin di order. Nasi lemak, kangkung pelencing dan ayam goreng. Hhhmmm nikmat sekali masakan nya plus di kasih sambal goreng a’la mamak restoran tambah seru makan.

Mamak china town Sydney
menu mamak Malaysia roti dan satay

Tempatnya kecil tapi yang mau makan antrean dan tertib pula. Beginilah jika pandai managing, bukan cuma cari profit aja.. makanannya enak, servis cepat, ramah dan harga ekonomis. Menurut perkiraan saya tempat sewa area sekitar situ apa lagi di depan jalan raya pasti mahal. Namun customer yang datang tidak putus putus.. walau harga makan ekonomis tidak heran kalau bisa bikin omset banyak. Congrats ya.

Mau coba resep nasi lemak homemade Coretan_gado-gado ?  Nasi Lemak

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s