Arosa – Plessur Alpen

Alpen Arosa-Plessur

Tahun lalu saya di beri surprise oleh keluarga yaitu sebuah voucher liburan untuk two person ke gunung inklusiv hotel & breakfast. Hotel tempat kami menginap bernama tschuggen terletak di Arosa sebuah tempat pergunungan untuk bermain ski.

Photo dibawah kami ambil saat low-season dan masih cukup pagi tepat untuk ber-ski karena udara sudah cukup hangat dan masih sepi. Karena udaranya yang sangat murni dan bersih katanya tempat ini pun sangat baik bagi penderita ashma.

 

 

 

Arosa banyak di kunjungi turis lokal ataupun dari mancanegara yang mana khususnya pemain ski profi / amatur yang menyukai area ini. Hotel dan tempat penginapan yang romantis atau ekonomis pasti banyak pilihan sesuai selera dan kocek pelancong. Tempat ini pun banyak di kunjungi oleh wisatawan muda yang umumnya datang berdua atau dengan group.

Ketika suami ber-ski saya menghabiskan waktu dua jam di spa area, ruang sauna dan whirlpool oase yang sangat privacy dan tenang membuat saya serasa berada di bagian dalam gunung. Percikan percikan air gunung mengalir ke kelom renang yang di design natural dan modern. Suara air dan pemandangan indah menuju gunung menembus kaca jendela memperindah oase wellness.

Pukul empat sore an kami menyempatkan untuk berjalan kaki menyelusuri sekitar area. Jalan menuju central ke ramaian ada dibawah, toko dan boutiq, restauran serta optik dan masih banyak lain. Beberapa tahun belakang ini tidak banyak perubahan di sekitar kecuali munculnya hotel hotel baru dan aktifitas yang menarik untuk wisatawan. Arosa bukan hanya tempat untuk ber-ski, di bulan musim semi dan gugur banyak pelancong datang untuk hiking atau sekedar jalan jalan santai sambil menikmati sinar matahari, suasana hiking penuh di hiasi oleh bau daun dan buah pinus segar. Bahkan bagi penggemar dan pengamat mushrooms banyak di sekitar area yang tumbuh bermunculan.

Jangan lewati panorama indah dari Zermatt. Gornergrat Zermatt

Tips.
Baiknya jamur tsb jangan di petik mengingat banyaknya jamur yang mirip tapi tidak dapat di komsumsi (toxic/beracun).

Sambutan yang ramah menyambut kami setibanya di hotel. Dari keseluruhan pengamatan kami sepakat bahwa personal di hotel tschunggen sangat ramah dan profesional. 

Breakfast & Dinner.
Breakfast suasana favourite kami, selain senang memandangi view yang sejuk dari luar jendela, sajian sarapan beraneka ragam selalu mengundang appettite di pagi hari.

Menu yang di tawarkan di restauran bervariasi dan tidak kalah woooh serta delicius.

 


Thank a lot voucher-nya my family what a lovely surprise.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s