Melbourne

Kota Melbourne kota yang padat dan banyak di sukai oleh orang Asia dan student. Karena waktu itu buru buru dan cuaca tidak juga mendukung gerimis dan anginnya kencang membuat saya malas untuk lama lama keliling dan nongkrong di cafe yang ada di pelataran luar.

Eureka tower
views @ eureka tower

Setelah mendapat tempat camping di bagian luar south Melbourne, saya coba ke centre dengan naik bus. Dari camping place harus jalan sedikit ke halte dan menunggu bus yang lewat, walaupun kota kecil tapi bus rute nya cukup banyak.

Dalam bus di Melbourne saya perhatikan banyak orang pendatangnya yang beragam, sedang orang Aussie di bus bisa di hitung. Cukup menarik untuk saya perhatikan dan jadi bertanya sendiri, apakah orang Australia (lokal) lebih senang mengendarai mobil pribadi ? atau mereka lebih banyak tinggal di luar area ini. Entahlah., mungkin kebetulan saja bus sedang penuh di tumpangi pendatang.

melbourne city
views @st paul’s cathedral

Sampai di flinders street station di sambut dengan keramaian kota Melbourne dan tujuan utama saya segera membeli tiket untuk naik ke eureka tower. Setelah berdiri dalam antrean cukup lama pemandangan dari atas dapat menggantikan rasa pegel pegel tadi.
Memantau views kota kota Australia membuat saya kagum dan sambil jeprat jepret mengambil beberapa nice spot. Setelah dapat cukup photo saya segera turun, walaupun eureka tower sangat tinggi 297,3 m tapi turun menuju lantai dasar hanya membutuh kan waktu lima menit. Mengagumkan.
Sampai dibawah kembali menuju keramaian dan kebetulan perut sudah minta di isi,  seperti yang saya jelaskan karena di luar anginnya kurang enak di badan maka saya memutuskan untuk mencari makanan di dalam mall.

Melbourne - royal arcade
views @royal arcade

Restoran di luar sekitar st paul cathedral dan federation square sebetulnya banyak pilihan tempat makan bagus yang mengoda selera. Tetapi saat itu saya ingin cepar cepat keluar dari kebisingan kota, suara mobil dan sirene ambulance yang siang itu kompak sekali bersuara. Selain itu dengar dengar katanya di mall banyak makanan enak dan murah.

ketika tiba di mall waktunya bertepatan dengan jam lunch kantor, dapat di bayangkan banyak orang orang yang tergesa gesa cari makanan dan berharap bisa segera di layani, walaupun disana sudah ada ketertiban tetapi tetap saja saya perhatikan masih banyak orang yang kelihatan stres dan kurang sabar menanti makanan. Inilah yang menjadi perbedaan menyolok bagi saya ketika berkeliling Australia.

Nah seperti di dalam bus tadi, di sini pun saya jumpai banyak orang pendatang baik yang pergi makan, bekerja dan yang jalan jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s