Australia customs Sydney

Australia Customs Sydney

Melancong ke Australia.., Yang menjadi ketertarikan saya pada negeri ini iklim cuaca yang bervarisi dan setiap sudut kota mempunyai kecirian masing masing, Lahan nya luas, natur dan lautan yang masih wild dan terjaga.
Selain dekat dari Indonesia mayoritas penduduk ramah, beradab dan toleransi. Yang lebih saya sukai ke spontan an mereka dalam memberi nformasi yang tepat dan pertolongan ketika caravan sewaan saya bermasalah.

 

Sydney CBD
views @sydney CBD

Melihat dan berkunjung kota kota hoby yang sangat menyenangkan Lol. Menurut pendapat saya kehidupan di Australia masih memungkinkan banyak suatu pilihan, apakah mau tinggal di kota besar, kota kecil atau di desa semua terserah batas kesanggupan seseorang. Saya pribadi menyukai kota kota besar namun saya juga menyukai desa dan kehidupan di pesisir pantai yang tenang. Maka strategi yang saya pilih antara keduanya berjalan jalan di kota besar namun menginap di suatu kota kecil/desa, selain bisa irit dan atmospirnya juga beda.

Transportasi dan angkutan umum banyak.., waktu itu yang sempat saya gunakan transportasi taxi dan bus jarak pendek sekitar town selebihnya perjalanan di tempuh dengan motor dan caravan. Perjalanan aman dan banyak tempat stop over untuk mengisi waktu liburan, isi benzin, restoran dan tempat menginap tinggal pilih hotel / motel / bungalow / camping space. Perjalanan travel dari satu kota ke kota lain panjang dan sering melewati desa dan hutan hutan, namun walau begitu jangan kawatir jika harus ke kamar kecil hyginie di tempat umum (resting place) di Australia rata rata bersih dan aman, biasanya ada air, kertas-toilet dan tempat duduk di luar untuk beristirahat sebentar bagi pengendara dan kadang ada tempat untuk grill ( bagi yang malas ke restoran dapat picknik ditempat ini sesuatu yang saya nikmati sekali dari semua travel ).

Sydney Harbour
Views @Harbour tunnel

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tips. Jagalah kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. Bersyukur dapat tempat istirahat dan kamar kecil gratis.

Pertama kali ke Australia semua maunya dibawa, kawatir tidak ketemu makanan Asia atau Indonesia, saya membawa makanan dan buah buahan untuk di makan sendiri dan oleh oleh mainan kayu cendana buat teman serta korek api zippo. Waktu tiba di airport Sydney dan sedang melewati Australia customs kontrol antreannya panjang banget dan ketat, alhasil  panganan dan oleh oleh buat teman di sita bea cukai.

Tapi tidak apa apa deh saya sudah tidak mau ngomel atau membantah saat diambil umumnya mereka jujur dan memang hanya menjalankan tugas mereka menurut undang undang bea cukai ( Australia customs ) disana.

Bagi sahabat yang pertama kali ingin ke Aussie Land tidak usah repot repot di kota seperti Sydney, Melbourne, Perth, Brisbane etc, banyak pilihan buah dan restoran makanan Asia, supermarket juga banyak indomie dan sejenisnya.

So ke Australia ingat ya sahabat tidak usah repot repot bawa bekal.., sayang bawa berat kalo akhirnya masuk tong sampah dan beberapa tahun terakhir penjagaan Australia customs pun menjadi lebih ketat, pemeriksaan di kawal oleh anjing anjing terlatih demi keamanan negara Australia.

Tinggalkan Balasan