Beef Penne

Beef Penne


Pasta dengan rasa teriyaki sauce bikin baper.

Kebetulan stok dry seaweed masih ada banyak dan bisa di variasi kan untuk segala masakan. Keluarga senang sekali makan pasta sebab itu saya senang merubah citra rasanya agar tidak jenuh.
Memasak pasta spaghetti, penne dsb. memang mudah namun perlu sedikit tahu seberapa kematangan pasta itu, pasta lembek tidak di sukai banyak orang terutama di Italy, merebus pasta tidak boleh terlalu matang dan tidak di sajikan berair atau teredam sauce (kuah).
Selera beda beda, saya sendiri senang makan spaghetti arrabiata dengan banyak sauce, abis enak ya.

Yuk’ kita tengok resepnya.

Resep:  3-4 person

Bahan:

500gr Pasta (penne)
300gr Daging sapi muda tampa urat
50gr Seaweed (dry/fresh)
5pc Bawang putih uk medium, buang kulit
10pc Cabe merah segar
4 s/m Teriyaki sauce
1pc Tomat
sedikit Garam
sedikit Gula
25gr Butter
30ml Air
Dan air secukupnya untuk merebus penne.

Cara:
1. Jika dapat seaweed segar di cuci bersih tiriskan, potong kasar. Untuk yang kering cuci bersih kemudian rendam dalam air hanget (-/+) 1o menit, jika terlalu lebar di potong / cacah kasar kemudian sisihkan.

2. Cuci bersih daging sapi muda potong kotak atau bisa sesuai selera jangan terlalu tebal lalu tiriskan. Kemudian siapkan air bersih secukupnya untuk merebus penne sampai 3/4 matang. Sesudah matang buang air rebusan, penne siap di kelola dan sisihkan.

3. Bumbu bawang putih bersih di haluskan. Cabe merah segar haluskan kemudian siapkan wajan di atas api beri 2 sendok makan mentega atau minyak olive. Setelah panas tumis bawang putih halus sebentar dengan api sedang lalu masukan cabe halus dan aduk sampai aroma bumbu tercium wangi, masukan daging serta seaweed ratakan bumbunya. Tunggu sampai daging berubah warna agak matang.

4. Step berikutnya api kecilkan sedikit dan masukan penne, irisan tomat, garam, gula dan sauce teriyaki, plus air 30ml.
Di coba bumbu, jika keasinan bisa tambah air dikit, masak pasta penne sampai keluar asap lalu matikan api dan siap di santap.

Mudahkan resepnya 🙂

Tips.
1. Jika suka pedas bisa di tambah irisan chili.
2. Garnis keju parmesan dan koriander

Tinggalkan Balasan