Coffee

Berapa cangkir sebenarnya yang pantas kita minum dalam sehari ?

Setiap tubuh manusia mempunyai cara individual sendiri dalam memproses sesuatu yang di telan nya dan berbeda dengan orang lain. Kopi sampai sekarang masih menjadi topik yang menarik dan bikin penasaran untuk di bahas.

Coffee 2-4 Cup /day

Kebanyakan kopi terbukti kurang baik untuk tubuh kita, penyebab yang sering dikeluhkan adalah perut kembung, mulas dan bikin gemetaran di bagian tangan atau orang itu tidak bisa diam karena kebanyakan energy yang di dapat dari kopi. Hal hal seperti itulah yang sering kita dengar, namun bukan berarti kopi tidak ada manfaatnya sama sekali dan kita harus melepaskan total dari kehidupan kita. Kecuali jika mempunyai alergi kopi.. (?) seingat saya belum dengar ada orang yang alergi kopi. Tapi sudah ada beberapa sahabat yang bilang walaupun cuma konsum satu cangkir kopi, malamnya susah tidur.

Entah apakah sugesti karena percaya seperti itu maka malamnya sahabat saya tidak dapat bobo. Yang jelas setiap tubuh manusia mempunyai proses pencernaan yang beda.

Awalnya saya juga skeptis apakah komsum kopi saya terlalu berlebihan tapi ternyata takarannya masih dalam standart normal. Dalam dokumen film pakar kesehatan menjelaskan kopi dapat di konsum 2 – 4 cangkir / hari.

Berita gembira bukan bagi penggemar kopi.

Note: Bagi sahabat yang di larang dokter konsum kopi baiknya dengarkan saran dokter Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s